Apa itu BMT?

Baitul Maal wat-Tamwil

BMT merupakan lembaga keuangan syariah yang berbadan hukum Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah. Kegiatan utamanya adalah menghimpun dana anggota dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya dalam bentuk pembiayaan serta menjadi lembaga dakwah sosial keuamatan dengan menghimpun dana zakat, infak, sedekah dan wakaf serta menyalaurkannya kepada yang berhak.

BMT Bina Ihsanul Fikri (BMT BIF) yang berdiri sejak 1996 telah berhasil mengembangkan keanggotaanya sehingga pada tahun 2020 anggotanya mencapai 46.000 orang, dengan 11 kantor cabang yang tesebar di seluruh DIY. Untuk melayani jumlah anggota yang semakin banyak, saat ini BMT BIF telah mengembangkan layanan digital dalam bentuk BMT Mobile atau E-BIF. Insyaallah transaksi anggota dengan mudah dilakukan melalui E-BIF.

BMT BIF juga mengembangkan kegiatan sosial sebagai Amil Zakat kerjasama dengan Lazismu dan Nadzir Wakaf Uang yang telah mendapat pengesahan dari Badan Wakaf Indonesia. Selain melakukan kegiatan sosial keumatan, BMT BIF juga mendirikan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Al Amin

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Selamat datang di web resmi BMT BIF dan selamat menikmati sajian informasi menarik baik yang bersifat bisnis maupun sosial. Diusianya yang ke 24 tahun, BMT BIF semakin memantapkan langkah dalam melayani umat dengan layanan elektornik melalui BMT Mobile dengan nama E-BIF. Kebutuhan usaha mikro dan kecil yang semakin tinggi terhadap layanan keuangan mikro syariah, mendorong kami untuk terus memperluas akses keuangan dan pendampingan berkelanjutan dengan Prinsip Syariah.

Produk & Manfaat

yang akan Anda dapatkan dengan bergabung bersama kami

SIMPANAN

Selengkapnya

Layanan Sosial (Baitul Mal Indonesia)

Wujud tanggungjawab dakwah dan sosial, kami hadirkan program sosial Dari Umat-Untuk U

Selengkapnya

Partner Kerjasama

Simpanan Syariah Lebih Berkah dan Maslahah

Daftar BMT

Barakallahu Fiikum,
Semoga Allah Memberkahi Usaha & Harta Anda